Jumat, 26 Juni 2009

Membuat Komputer Kebal Virus Tanpa Antivirus Part II

Pada artikel saya sebelumnya saya sudah sedikit menceritakan cara membuat komputer kebal virus tanpa antivirus. Disini saya akan menambahkan sedikit trik agar benar-benar komputer Anda terbebas dari virus apapun.
Perlu Anda tahu virus menyerang komputer melalui folder Windows dan folder Document and Setting di Drive C. Virus akan mengenali nama folder Document and Setting saat akan menginfeksinya, jadi jika nama folder Document and Setting dapat dirubah tentunya virus juga akan bingung tak menemukan nama tersebut, alhasil virus menyerah dan tak jadi menginveksi komputer. Untuk mengubah nama Document and Setting, jangan harap ANda dapat mengubah dengan merename secara manual, karena sampai kapanpun tidak akan bisa. Belum lama ini saya surfing-surfing saya menemukan program yang menarik namanay NLite. NLite adalah program untuk dapat menginstalasi Windows Xp dimana sebelumnya Anda dapat merubah nama folder Document and Setting, lalu nantinya setelah instalasi Windows XP folder Document and Setting akan berubah namanya sesuai dengan yang anda ganti sebelumnya. jadi langkah menggunakan program NLite sebagai berikut:
1. Download program NLite di internet (tanya mbah google aja dimana dapat download NLite)
2. Copy master Win Xp dari CD ke komputer, misal di Drive D, E dsb.
3. Jalankan program NLite, masukkan master Win XP yang ada di komputer lalu pilih opsi untuk merubah Document and setting, (untuk penjelasan lebih detail ya tanya mbah Google lagi ajah)
4. Setelah itu bakar/burn master baru Win XP ke dalam CD
5. Setelah itu instal komputer Anda dengan Win XP ini (lakukan format drive C lalu instal)
Nah setelah jadi coba anda buka Windows Explorer, lalu lihat pastinya tulisan Document and Setting telah berubah dengan nama lain yang Anda tuliskan di program NLite sebelumnya.
Setelah itu barulah Anda coba praktekkan artikel saya sebelumnya tentang cara membuat komputer kebal virus tanpa antivirus.

0 komentar:

Posting Komentar