Senin, 11 Januari 2010

HANYA KLIK IKLAN DAPAT UANG PER KLIKNYA DENGAN BISNIS PTC

Bisnis PTC (Paid to Click) yaitu bisnis online dimana kita akan dibayar jika kita melakukan klik dan melihat iklan dari pemilik produk di situs program PTC. Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang paling mudah untuk mendapatkan uang di internet, hal ini karena tidak memerlukan situs atau blog untuk menjalankan bisnis ini dan hanya mendaftar secara gratis di program PTC kemudian hanya melakukan klik pada iklan yang disediakan. Komisi yang di dapat dari mengklik iklan biasanya sekitar $0,01 atau Rp.100,00 – Rp.150,00 sekali klik. Biasanya setelah klik iklan maka Anda harus menunggu sekitar 30 detik, setelah itu maka akun Anda akan bertambah uangnya, jika sudah mencapai batas penarikan uang, maka Anda sudah bisa menarik uang tersebut. Untuk penerimaan uang untuk program PTC luar negeri kebanyakan menggunakan PayPal atau AlertPay, sedangkan program PTC Indonesia biasanya transfer ke rekening bank (biasanya menggunakan rekening bank BCA atau Mandiri).
Di bisnis ini ada 3 pihak yang saling bekerja sama yaitu Pemilik produk, Agen iklan, dan Anda (sebagai clicker). Pemilik produk adalah perusahaan atau perseorangan yang butuh pengunjung yang akan membaca iklan produknya. Agen iklan (program PTC) merupakan pihak yang membantu pemilik produk untuk menyebarkan iklan, dan Anda adalah sebagai clicker yang mengklik dan melihat iklan dari pemilik produk tersebut. Di sini pastinya untuk mendapat bayaran Anda tidak harus membeli produk tersebut. Anda akan mendapatkan komisi (dalam dollar atau rupiah) dari agen iklan setiap iklan yang Anda klik di situs program PTC tersebut.
Selain bisnis PTC, untuk mempercepat mendapatkan uang dari program ini, maka Anda dapat mencari referal yaitu orang yang menjadi membermu (orang yang bergabung karena referensi dari Anda), caranya yaitu dengan memasang iklan banner atau link referal dari program PTC di blog atau situs Anda. Jika ada pengunjung yang mendaftar program PTC melalui klik link atau iklan yang Anda pasang tersebut maka pengunjung tersebut menjadi referal Anda, selanjutnya Anda akan mendapatkan komisi (misalnya Rp.50,00 setiap klik iklan yang dilakukan oleh referal Anda nantinya). Selain cara di atas untuk mempercepat mendapatkan referal Anda dapat membeli referal di program PTC dengan harga misalnya 5 referal Rp.65.000,00.

Potensi pendapatan Anda dari bisnis ini adalah:
- Misalnya Anda mengklik iklan sebanyak 10 iklan perhari = Rp.100,00 x 10 = Rp.1.000,00.
- Misalnya Anda telah mendapatkan 10 referal dan masing-masing referal mengklik ikan sebanyak 10 iklan = Rp.50,00 x 10 x 10 = Rp.5.000,00.
Jadi bisa dihitung pendapatan Anda perbulan yaitu Rp.6.000,00 x 30 = Rp.180.000,00.
Ini jika Anda hanya mengikuti 1 program PTC saja, jika Anda misalnya mengikuti 5 program PTC dan telah memiliki masing-masing program 10 referal yang tiap hari aktif mengklik 10 iklan, maka pendapatan Anda per bulan = Rp.180.000,00 x 5 = Rp.900.000,00.

Pengeluaran : Untuk mengklik dan melihat 10 iklan perkiraan waktu adalah 10 menit. Jika Anda mengikuti 5 program PTC dan mengklik setiap program 10 iklan, maka perkiraan waktu adalah 50 menit (dibulatkan saja menjadi 1 jam). Misalnya Anda di warnet per jamnya adalah Rp.3.500,00, maka pengeluaran per bulan = Rp.3.500,00 x 30 = Rp.105.000,00.
Jadi pendapatan bersih Anda perbulan = Rp.900.000,00 – Rp.105.000,00 = Rp.795.000,00
Jika Anda ingin serius menggeluti bisnis ini maka Anda dapat menambah penghasilan Anda dengan upgrade ke Premium (dengan biaya tertentu, misalnya Rp.75.000,00/bulan) dan nilai per klik menjadi bertambah misalnya Rp.150,00 per klik dan Rp.100,00 untuk setiap referal yang melakukan klik, serta durasi untuk melihat iklan menjadi lebih pendek.

Saat ini di internet ada banyak sekali program PTC baik dari luar negeri atau Indonesia, untuk mencarinya Anda dapat menggunakan mesin pencari seperti Google atau Yahoo dengan kata kunci misalnya program ptc, program ptc indonesia dan sebagainya. Yang perlu diperhatikan bahwa adanya program PTC scam yaitu yang berbohong atau tidak membayar. Untuk ini sebelum mengikuti program PTC maka Anda dapat menyelidiki dulu apakah program ini scam atau bukan, caranya gunakan mesin pencari Google dan ketikkan kata kunci misalnya ...... scam (titik-titik diisi nama program PTC), misalnya neobux scam. Kemudian bukalah situs-situs yang memposting opini atau komentar tentang program PTC tersebut apakah banyak yang membicarakan bahwa program PTC tersebut scam atau tidak. Jika banyak yang mengungkapkan bahwa program tersebut bukan scam atau benar-benar membayar maka Anda dapat mengikutinya.
Contoh-contoh program PTC yang dapat Anda ikuti adalah:
Program luar negeri
1. NeoBux 7. TurboBux
2. Bux.to 8. TitanClicks
3. DaddyBux 9. LinkGrand
4. Clix4Coins 10. AdverCash
5. TrafficBux 11. Clixsense
6. AdverBux
Program Indonesia
1. Klikrupiah 5. indoptc
2. Buxrupiah 6. duitbux
3. Klikajadeh 7. rupiahbux
4. Ngebux

Daftar Pustaka : “Panduan Mudah Bisnis Online”, penulis Duwi Priyatno, terbitan Media Kom, 2009

3 komentar:

jangan lupa kunjungi blog saya di www.izinai.blogspot.com

Posting Komentar