Jumat, 03 April 2009

Layanan-layanan di Internet

Ada banyak sekali layanan di internet lho, ada browsing, chatting, googling, nge-mail, nge-blog, Facebookan, FS-an, millisan de el el. Berikut ini akan dijelaskan satu persatu:
1. BROWSING adalah berselancar, menjelajah dan melihat-lihat halaman web. Browsing menggunakan program yang dinamakan web browser seperti Internet Explorer, Mozzila Firefox, Opera dan sebagainya.
2. Chatting, adalah ngobrol, bercakap-cakap atau komunikasi dengan orang lain di internet dengan mengetikkan kata-kata atau dengan suara. Layanan-layanan untuk chatting di internet antara lain yaitu Yahoo Massanger, mIRC, Skype, Pidgin, , MSN Messenger, Windows Live Messenger, de el el.
3. E-mail, adalah surat elektronik yang dikirimkan melalui jaringan internet yang dapat dilampiri file seperti dokumen, musik, video, gambar dsb. Aplikasi-aplikasi e-mail antara lain yaitu Gmail, Yahoo Mail, Hotmail, AOL, Sina, de el el.
4.Milis, kependekan dari Mailing List adalah layanan diskusi di internet. Kelompok diskusi biasanya dibedakan menjadi kelompok berdasarkan topik (misal tentang bisnis, pendidikan, hobi, olah raga dll), dan berdasarkan anggota tertentu (misal kelompok BEM, KAMMI dll). Menurut saya Yahoo Groups merupakan penyedia mailing list (server) yang paling terkenal.
5. Mesin Pencari (Search Engine), adalah situs yang menyediakan layanan untuk mencari alamat situs, gambar, foto dan sebagainya dengan cepat. Terdapat banyak website pencari di internet antara lain yaitu Google, Yahoo, Altavista, Excite, MSN Search de el el.
5. Blog, adalah layanan untuk kita dapat menuliskan artikel, cerita, curhatan hati, pengalaman pribadi de el el dalam bentuk kata-kata atau gambar. Layanan blog yang terkenal dan banyak digunakan antara lain yaitu Blogspot, Wordpress, Multiply.
6. Friendster dan Facebook, adalah situs jaringan sosial atau jaringan pertemanan yang biasanya untuk mencari teman dan berkomunikasi melalui internet. Nah loh bagi kalian-kalian yang suka mencari teman atau pacar gabung aja disitus ini.

0 komentar:

Posting Komentar