Sabtu, 06 Juni 2009

Cara membuat komputer kebal virus tanpa antivirus

Komputer yang selalu terkena virus bisa membuat kita stress dan bingung bagaimana cara mengatasinya agar benar-benar hilang dan tidak terkena virus lagi. Sudah pakai antivirus merek apapun tapi ternyata masih bisa terkena juga, sudah selalu diinstal ulang agar virus hilang lagi ternyata setelah instal dan beberapa waktu dipakai eh terkena lagi. Memang virus adalah penjahat yang benar-benar nyebelin buat para pemakai komputer.
Pada dasarnya komputer dapat terkena virus karena melalui media sebagai penghantarnya seperti flashdisk, hardisk eksternal, CD/DVDROM, atau jaringan internet. Nahh kalo ingin gak kena virus ya sebenarnya gampang saja yaitu gak usah punya flashdisk atau flashdisk hanya untuk dicolokkan dikomputer kita aja, dan komputer tidak untuk internetan. Tapi apa mungkin akan seperti itu dimana kita akan selalu menggunakan flashdisk yang selalu pindah komputer karena ingin kopi paste file. Pakai antivirus ya sebenarnya percuma kalo gak pernah diupdate paling tidak setiap 1 atau 2 minggu sekali, alhasil virus-virus akan tetap lolos dan menyerang komputer kita, kalo update berarti harus terkoneksi ke internet atau kopi paste file update di komputer lain, ini bisa merepotkan anda.
Solusi terbaik yaitu membuat komputer kebal terhadap virus. Disini saya telah meracik komputer kebal virus buatan saya sendiri dan telah teruji dan hasilnya signifikan pada tingkat 5% (he he kayak statistik aja). Disini saya akan memberikan cara membuat komputer kebal dari segala virus baik lokal maupun asing yaitu sebagai berikut:
1. Menonaktifkan fungsi autorun pada Windows
2. Membuat account baru pada Windows dengan tipe Limited, lalu restart dan masuk menggunakan account tipe Limited ini (anda bingung tidak untuk apa ya menggunakan account Limited ini?)
3. Restart komputer dan masuk menggunakan account tipe administrator (yang biasanya Anda pakai atau defaultnya Windows)
4. Instal program Deep Freeze pada drive C yang berisi file Windows (tau donk fungsinya)
5. Restart komputer dan masuk Windows dengan account Limited.
Nah sekarang komputer anda sudah aman dari segala virus, tapi saya gak jamin 100% kan ujinya pakai signifikansi 0,05 jadi ya masih bisa meleset 5% dunk. Anda bebas colok flasdisk yang membawa virus pe 10 pun gak pa pa dijamin 95% komputer gak akan kena virus.
Maaf saya hanya tuliskan poin-poinya aja gak panjang lebar, jika anda bingung ya kontak e-mail saya aja jika ingin saya memberikan langkah-langkahnya dan fungsi masing-masing cara di atas (pastinya ada sedikit biaya he..he..gak mahal kok).

Reaksi:

1 komentar:

Poskan Komentar