Senin, 19 Oktober 2009

Perbandingan 3 antivirus lokal favorit saya (PCMAV, SMADAV, dan ANSAV)


Kali ini saya akan membandingkan kinerja 3 antivirus lokal favirit saya yang sering saya gunakan yaitu PCMAV, SMADAV dan ANSAV dengan update terbaru. saya telah menguji 3 antivirus ini dengan menjalankan 3 antivirus secara bersamaan untuk membasmi virus yang menginfeksi sistem Windows dan file2 di flashdisk.
1. PCMAV, aplikasi antivirus ini dibuat khusus dan dipersembahkan bagi pembaca setia pc media dan pc mild...jadi jika membeli majalah pc media atau pc mild akan mendapatkan bonus cd yang isinya salah satunya antivirus ini. tapi anda juga dapat download secara gratis di internet lho. Kinerjanya bagus dapat mendeteksi virus-virus seperti kamasutra.ini, shurikedD, VBS Redlof, W32Sality, KSpoolA dan sebagainya dan mampu meng clean dan mengembalikan file seperti semula, misal file ms Word yang berubah menjadi *.exe dapat kembali normal menjadi berekstensi *.doc. Tapi sayang saat saya cioba jalankan untuk membasmi virus di sistem dia langsung meblok virus tanpa kompromi, sehingga terjadi sedikit kerusakan pada kinerja sistem Windows.
2. SMADAV, ini tergolong antivirus gratis baru, kinerja menurut saya sangat hebat, tapi pas saat digunakan bersamaan dengan PCMAV, antivirus ini tidak mendeteksi virus sistem seperti yang berhasil dideteksi oleh PCMAV. tapi dia mampu membasmi dan mengembalikan file yang terkena virus 'New Heuristic', yaitu virus yang menginfeksi semua file dan folder di flashdisk, dan semua file ataupun folder menjadi berekstensi *.exe. file-file bukan hanya berhasil dikarantina tapi juga mampu mengembalikan file aslinya seperti semula diflashdisk...hebat...hebat...antivirus ini lebih aman digunakan karena selalu adanya konfirmasi untuk mendelete, mengclean atau mengkarantina virus.
3. ANSAV,ini juga antivirus gratis... hmmm saat coba saya jalankan bersama-sama dengan antivirus lain memang sungguh daya deteksi virus luar biasa.... dia jauh lebih banyak mendeteksi virus dari pada antivirus lainnya, tapi sayang kemampuan deteksinya tidak diimbangi dengan kemampuan membersihkan virus dan mengembalikan file seperti sedia kala. jadi dalam pengujian ini walau terdeteksi banyak virus hanya ada beberapa file yang mempu di clean lainnya di delete atau tidak mampu mendelete sekalipun.Tapi antivirus ini cocok bagi anda yang ingin nguber-uber virus di flashdisk dan mendelete nya.

Nah itu tadi perbandingan ke tiga antivirus vafirut saya, jadi saya rekomendasikan untuk menggunakan antivirus lokal daripada antivirus asing, karena tau sendiri sekarang ini banyak virus-virus Indonesia, dan pastinya antivirus Indonesia akan lebih mengenal virus dari negerinya sendiri he he dan lebih tahu cara membunuhnya

0 komentar:

Posting Komentar