Kamis, 07 Mei 2009

Cara Membuat E-mail di Gmail (Google Mail)

Untuk dapat mengirim dan membaca e-mail, maka Anda harus mempunyai account terlebih dahulu dengan cara mendaftar di Google, setelah itu Anda baru bisa mengirim dan membaca e-mail. Berikut ini akan diberikan contoh langkah-langkah mendaftar di Google Mail (Gmail) sebagai berikut :
1. Langkah pertama masuk ke alamat http://www.gmail.com
2. Klik pada “Sign up for Gmail” yang terdapat pada sisi kanan bawah halaman
3. Isikan pada kotak yang tersedia (berikut ini contoh pengisian formulir pada Google)
4. Selanjutnya setelah mengisi, pada halaman tersebut klik pada “I accept Create my account” (akan muncul tampilan sebagai berikut)
Akun Anda telah tercipta, untuk membuka aplikasi e-mail Anda, klik pada “I’m ready-show me my account”.

Menggunakan Aplikasi Gmail
Untuk membuka aplikasi Gmail maka masuk ke http://www.gmail.com. Seanjutnya pada “Google Account” isikan User Name dan Password pada kotak yang tersedia. Selanjutnya klik “Sign in”.
Untuk membaca e-mail maka klik pada “Inbox”, selanjutnya klik kata pada kotak inbox yang tersedia.
Untuk menulis e-mail klik pada “Compose Mail” pada pojok kiri atas
- Ketikkan kalimat pada kolom yang tersedia atau Anda dapat mengkopi paste dari file pada komputer anda. Setelah itu isikan pada “To:” yaitu alamat e-mail yang akan dituju, dan anda bisa memberikan keterangan pada “Subject”. Jika Anda ingin melampirkan file (bentuk dokumen, gambar, atau lainnya) maka klik pada “Attach”, kemudian carilah pada komputer file yang ingin anda lampirkan. Untuk memulai mengirimkan e-mail Anda maka klik “Send”
- Untuk melihat e-mail yang telah Anda kirimkan, klik pada “Sent Mail”. Sedangkan untuk melihat e-mail spam klik pada “Spam” (Spam atau Junk Mail adalah e-mail yang dikirim oleh pihak lain yang tidak diingikan oleh si penerima, e-mail ini biasanya berisi tentang layanan, penawaran, atau iklan yang menawarkan barang atau hadiah). Jika ada maka Anda bisa menghapusnya segera.

0 komentar:

Posting Komentar